BBM akan naik? pakai motor ini ! 150 Kilometer dengan biaya Rp.1500 saja !

Assalamualaikum masbro mbabro

iimvixby – BBM alias Bahan Bakar Minyak akan mengalami kenaikan lagi nih. Bahkan mencapai Rp.3000. Wow,saya yakin akan mendapatkan penentangan dari rakyat khususnya mahasiswa yang pasti akan demo. Walaupun saya yakin juga bahwa demo tersebut tidak akan mendapatkan hasil apa-apa.Terpikir sejenak akan suatu alat transportasi pribadi yang murah meriah berbahan bakar non minyak. Air misalnya, atau yang sudah ditemukan yaitu motor listrik ! Iyaaa. Motor listrik sudah dibikin kok oleh orang Indonesia.

Sugeng B. Imbran mengungkapkan, sepeda motor buatan Mario Rivaldi dengan merek Betrix sudah diuji coba berkali-kali, hasilnya Jakarta ke Bandung cukup dengan sekali isi baterai saja ! Jarak Jakarta ke Bandung itu sekitar 150 Km. Sugeng B. Imbran adalah Business Development Manager PT Mecoindo (Itron).

Lanjut Sugeng, lebih hebatnya lagi biaya listrik untuk mengisi baterai sepeda motor selama pengisian 2,5 jam hanya Rp 1.500. Jadi Jakarta Bandung atau dimana pun dengan jarak 150Km cukup dengan seharga 1500 saja. Hemat? JELAS ! Bahkan Sugeng mengatakan pihaknya sudah menyiapkan memproduksi massal stasiun pengisian ulang baterainya.

Ada dua sebab yang menyebabkan motor listrik ini susah berkembang di Indonesia.padahal jika berkembang tentu akan menjadi alternatif dibalik naiknya harga bahan bakar dan tentu akan berdampak kepada sembako juga. Berikut sebab mengapa motor listrik sulit berkembang

yang pertama adalah karena motor masih kategori mahal dan jika diproduksi massal harganya sekitar 30 juta lebih. Wah wah anak muda jelas lebih condong milih CBR atau R15 nih. Yang kedua adalah faktor izin. Sugeng pun menyayangkan kendaraan listrik (baik mobil Atau motor) karya dalam negeri terbentur dengan perizinan, padahal seharusnya produk mereka didukung
pemerintah.

“Yang lebih miris lagi, kendaraan listrik buatan anak negeri sendiri seperti buatan Danet Suryatama
(Tucuxi), Ravi Desai (angkot listrik) dan Mario Rivaldi
(sepeda motor listrik) belum keluar surat izin layak
kendaraan. Jadi nggak boleh beroperasi di jalan umum,
sayang saya juga nggak tahu kenapa kok susah izinnya,
kasihan,” tutupnya.

Jelas akan kita nantikan kehadirannya disaat harga BBM nanti makin melonjak dan stok BBM dunia menipis.Indonesia sudah memiliki anak negeri yang cerdas.

Sumber : detik.com

Salam dari Borneo

Mau hemat dan Sehat ? Naik sepeda aja om

Baca Juga :

https://iimvixby.wordpress.com/2014/06/18/beginikah-motor-masa-depan/

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s