My Nmax Crash, 3 item yang perlu diganti

iimvixby – Malang tak dapat dihindari, itulah yang terjadi pada motor kesayangan saat ini, Nmax. Kejadiannya tanggal 16 Juli 2018 dan tinggal 11 hari lagi akan tepat 1 tahun bersamanya, tapi ternyata kemalangan menimpa. Dia crash.

Terjadi pada senin pagi, saat Nmax yang dikendarai oleh adik dengan terpaksa mencium gerobak kakek di pinggir jalan. Katanya sih keteledoran si kakek, tapi mau memperkarakan, ya gak tega!

Adik saya memilih balik kerumah yang berjarak sekitar 30 km, padahal dia mau interview masuk kerja. Jarak ke tempat interview tinggal 10 km lagi atau sekitar 15 menitan lagi nyampe tujuan.

Tapi katanya dia udah ciut nyali duluan, gemetar akibat peristiwa dipagi hari tersebut.

Udah ceritanya, sekarang back to judul, ada 3 item yang perlu diganti, yaitu bagian body samping kiri bawah, kaca lampu seib kiri dan paru paru, kata kepala mekaniknya bilang sih begitu.

Ya, ada 3 yang rusak, kalo paru paru itu adalah body bawah yang menghadap ke depan. Atau body yang kena cipratan ban depan. Ketiganya rusak. Karena bagian itu terimpact dengan gerobak sang kakek. Jatuh pun tidak. Crash dengan keadaan motor tetap berdiri.

Sebelumnya saya sudah mengecek diaplikasi android Yamaha partscatalogue IDN. Disana tertera harga eceran tertinggi dealer untuk spare part. Perhitungan saya tidak lebih dari 160.000 untuk ketiga item yang akan diganti, tepatnya 152.000.

Setelah menyambangi dealer dan inden dengan DP 50.000. Benar saja, harga 152.000 untuk kesemua item. Wah tepat gak meleset perkiraan. Gimana mau meleset, wong mbak salesnya aja nyari tau harga via aplikasi android yang sama.

Yo wes lah inden…..

Tinggalkan komentar