Prototipe Honda Acura NSX 2015 terbakar saat tes

Assalamualaikum masbro mbabro

Kejadian ini terjadi Saat Honda melakukan tes pada prototipenya… Tapi itu Honda Mobil… Bukan motor, Dan terjadi di daratan eropa sana… Tepatnya di Sirkuit Nurburgring, Jerman. Prototipe Honda Acura NSX 2015 terbakar hari Kamis (24/7) kemarin.Mobil super bermesin tengah itu, disinyalir tidak mampu menahan panas dari baterai dari motor listrik. Lantaran mobil ini merupakan mobil hybrid dari Honda. Sehingga ketika berada di sektor Pflanzgarten, Sirkuit Nurburgring, sang pengemudi harus menepi ke pinggiran sirkuit dan menyelamatkan diri dari kobaran api.

Spesifikasi Honda Acura NSX 2015 Twin-Turbo V6, terintegrasi dengan sistem motor listrik alias sistem hybrid dengan konfigurasi penggerak 4 roda alias 4 Wheel Drive. Mesin ini mobil ini mempunyai sistem transmisi double clutch, dan sudah memiliki nama paten sendiri yaitu Sport Hybrid Super Handling All Wheel Drive (SH-AWD).

Menurut beritanya supercar hybrid ini sudah siap dipasarkan di beberapa negara mulai awal 2015. Namun tampaknya atas kejadian ini, honda harus menunda dulu dan menginvestigasi apa penyebab terjadinya kebakaran tersebut. Supaya untuk yang produksi massalnya tidak terjadi hal yang demikian.

Referensi : metrotvnews
Salam dari Borneo

3 responses to “Prototipe Honda Acura NSX 2015 terbakar saat tes

  1. lhah ngeri 😮

    —————————————————–
    Tips Asyik saat Mudik 😀

    Tips Saat Mudik Menggunakan Sepeda Motor

Tinggalkan komentar