KUNCI KEMENANGAN CAL CRUTCHLOW

_gp_1431.gallery_full_top_fullscreen

iimvixby – Pebalap Inggris, Cal Crutchlow berhasil sukses dan tampil cemerlang di MotoGP, usai menjadi pemenang di balapan hujan Brno hari minggu kemarin

.

Kunci kemenangan Crutchlow ada pada ban yang ia gunakan, ia menggunakan kompon keras untuk depan dan belakang, kombinasi ini membuat dirinya digdaya di atas lintaan dan unggul beberapa detik dari Rossi yang finis kedua walaupun hanya menggunakan motor satelit.

Kemenangan Crutchlow juga menjadi kemenangan untuk Inggris di Grand Prix kelas tertinggi sejak terakhir kali pada 35 tahun silam lewat Barry Sheene saat memenangkan GP Swedia (1981). Bosen juga ya Spanyol Italia melulu.

Saya benar-benar senang karena sudah lama menanti moment seperti ini. Dalam beberapa balapan sebelumnya saya sudah dekat dengan kemenangan, namun kali ini saya benar-benar keluar sebagai pemenang,” ungkap Crutchlow bahagia kepada Crash.

Tentu, kami memenangkan balapan sulit, tapi saya membuat pilihan ban terbaik di grid dan saya merasa sangat pede menggunakan ban keras untuk depan dan belakang.

Jujur, itu adalah perasaan terbaik yang pernah saya rasakan sepanjang karir balap saya, apalagi dalam balapan sebelumnya saya banyak melakukan kesalahan, jadi ini menjadi hadiah terbaik untuk tim saya,tegasnya.

Ban keras depan belakang memberikan Crutchlow grip paling maksimal dan inilah yang menjadi kunci mengapa ia bisa mengejar semua pembalap saat start dari barisan belakang, bahkan Crutchlow jauh unggul dari RC213V yang ditunggangi Marc Marquez.

Tinggalkan Balasan

