Jupiter MX King 150 Gebrakan diatas menurunnya popularitas motor bebek

Assalamualaikum masbro mbabro

yamaha_exciter_2015_ykgg

iimvixby.com – Diakui atau tidak, motor bebek sekarang lagi menurun popularitasnya dibandingkan motor skuter matic,bebek yang bertahan saat ini semakin tergerus pasarnya, hanya bebek berjenis ayago yang hingga saat ini masih banyak dilirik para bikers.Yamaha-Exciter-150-FI-2015

Bebek atau motor jenis moped memang agak ribet dibanding skutik untuk fungsionalitas harian diperkotaan, ditambah model-model motor matic saat ini sudah semakin tampil keren. Skutik sudah lepas dari kesannya yang tampil feminim, ditengah derasnya animo masyarakat akan motor skutik, Yamaha masih percaya diri menghadirkan sosok motor baru berlabel bebek kencang. Yups, generasi selanjutnya dari New Jupiter MX yang dinaikkan kubikasinya menjadi 150cc dengan label Jupiter MX King 150.

yamaha-jupiter-mx-king-150-pantura

Melihat foto jalananan yang beredar, memang Yamaha sudah mulai mendistribusikan motor ini sebelum launching resmi. Jupiter MX King sendiri sebenarnya sudah launching resmi di negara Vietnam namun dengan label Yamaha Exciter 150Fi. Nah, untuk pasar Indonesia, tentunya spesifikasi dari Juopiter MX King 150 tidak akan jauh dari saudaranya tersebut.

Dengan mesin Fuel Injection, berkompresi 10,4:1 motor bebek kencang inipun sudah dibekali parts layaknya motor sport, seperti spakbor belakang model gantung dan shock belakang model tunggal alias monoshock. Memiliki power yang hampir setara New Vixion yaitu 15,4 Hp pada 8500rpm dan torsi 13,8Nm pada 7000rpm, bebek ini diyakini bisa mengimbangi New Vixion atau YZF R15 dijalanan, dengan keuntungan beratnya yang lebih ringan dari pada gen FZ150i/Vixion/YZF-R15 bahkan dengan Exciter 135 (Jupiter Mx 135) sekalipun. Padahal motor ini sudah mengaplikasikan karet bundar yang besar yaitu 70/90 untuk depan dan 120/70 untuk belakang dengan velg ukuran 17inchi.

Ditengah menurunnya animo masyarakat akan bebek, Yamaha justru akan mengeluarkan bebek kencang dan berukuran besar dibanding bebek biasanya, apakah bisa bersaing dengan pangsa pasar matic? Tentu bisa jika dibanderol sedemikian rupa 🙂

Salam dari Aspal Borneo

———————————————
Author by Muhammad Imron,S.Kep,Ns
Ngeblog juga di Loversmotogp.blogspot.com dan Tipssehatsederhana.wordpress.com
———————————————

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s