Rossi permasalahkan aturan openclass pada Ducati

Assalamualaikum masbro mbabro
desmosedici-gp15-9

iimvixby.com – Ducati Desmosedici GP15 mulai menunjukkan performanya, mulai membuat The Doctor takut akan performanya yang sekarang bisa dibilang mampu sejajar dengan Yamaha dan Honda yang berada di kategori tertinggi yaitu status tim pabrikan (baca factory).

Ducati yang masuk kelas open sejak tahun lalu, tentunya mempunyai keuntungan dibanding tim factory, untuk urusan ban, kelas open mendapatkan ban yang lebih lembut dibanding tim factory, itu sebabnya tahun lalu pada kualifikasi Ducati bisa tampil didepan namun tetap kalah saat race.

Nah keuntungan lainnya adalah penggunaan bahan bakar 24 liter, berbanding 22 liter untuk tim factory, tentu bisa disetting sedikit boros untuk tim open dan logikanya boros settingan bisa untuk menambah power, yups, selain itu tim factory juga mendapatkan pembekuan mesin dan pembatasan mesin yang lebih sedikit dibanding open. Ketidakjelasan masih “memperbolehkan” tim Ducati yang sudah dianggap mulai maju ini, dipermasalahkan oleh Rossi. Menurut Rossi, Ducati sudah saatnya masuk kategori tim pabrikan, karena tahun lalu sudah dipakai untuk riset. Sedangkan untuk tim baru lainnya seperti Suzuki dan Aprilia masih dimaklumi. Berat nih protesnya…. Mulai takut tersaingi kah?

Salam dari Aspal Borneo

———————————————
Author by Muhammad Imron,S.Kep,Ns
Ngeblog juga di Loversmotogp.blogspot.com dan Tipssehatsederhana.wordpress.com
———————————————

Iklan

2 responses to “Rossi permasalahkan aturan openclass pada Ducati

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s