Dorna Sudah tak melirik Indonesia untuk menyelenggarakan Motogp?

Assalamualaikum masbro mbabro…

iimvixby.com – Indonesia sebenarnya adalah “ladang” yang subur bagi penjualan sepeda motor, dan itu diketahui pihak penyelenggara acara motogp yaitu Dorna, mereka tentu ingin menjual motogp di Indonesia namun terkendala sirkuit yang tidak memadai.

Dorna tentunya melirik Indonesia karena sangat potensial mendatangkan keuntungan, kita lihat seri Asia di Losail Qatar, merupakan salah satu seri yang mengasyikan karena mengadakan race pada malam hari, sirkuit yang sangat bagus, namun penonton yang antusias disana tidak sebanding jika motogp dihelat di Indonesia.

Kini sepertinya Dorna sudah mulai melirik negara lain yang ada di Asia (selain Qatar,Jepang dan Malaysia) untuk menyelenggarakan event balap prototipe tersebut, bisa jadi Dorna melirik Thailand yang baru menyelesaikan sirkuit yang sangat layak untuk didatangi Rossi CS, penjualan motor di Thailand juga tak kalah sengitnya dibanding Indonesia.

Selain itu, India juga mempunyai potensial yang lebih dibanding Indonesia, dimana pertumbuhan motor dan para enthusiast motor disana tak kalah banyak dibanding Indonesia, sirkuit pun mereka punya, yang jelas lebih baik di banding apa yang dimiliki Indonesia. Apalagi ada pabrikan India yang ikut di ajang moto3 yaitu Mahindra.

Atas dasar hal itu, bisa saja Dorna tidak melirik lagi dengan yang namanya Indonesia sebagai pengisi kalender event motogp, sedih ketika Dorna juga mencabut ajang Asia talent Cup dari Sentul, karena memang sangat tidak memadai, minta renovasi pemerintah? Itu milik Swasta, atau lebih baik uangnya untuk olahraga yang lain, itulah alasan pemerintah. Pabrikan bikin sirkuit? Ya Gak laaah, mereka hanya menjadikan Indonesia sebagai Ladang subur potensial saja, toh mereka juga sudah memberi untung rakyat Indonesia dengan dipekerjakannya rakyat Indonesai sebagai karyawannya, dan Indonesia juga diuntungkan dengan produk-produk yang berkualitas.

Motogp dalam Mimpi πŸ™‚

Salam dari Aspal Borneo

Iklan

6 responses to “Dorna Sudah tak melirik Indonesia untuk menyelenggarakan Motogp?

  1. Indonesia terbentur birokrasi mungkin

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s