Di tahun 2015, Yamaha akan sekuat Honda ?

Assalamualaikum masbro mbabro…

seamless-shift-gearbox-2

iimvixby.com – Musim 2015 adalah puncak dari ajang pembuktian tekhnologi antar pabrikan, khususnya pabrikan Yamaha dan Honda, Seamless sift Gearbox Yamaha yang kurang sempurna tahun lalu dipastikan akan disempurnakan di musim ini dan menjadi mirip dengan SSG milik Honda.

Rahasia umum jika SSG Yamaha hanyalah untuk upsift alias hanya untuk memperlembut proses menambah gigi, namun untuk downsift, masih unggul Honda,  secara penerawangan awamnya adalah, motor motogp saat ini sudah layaknya motor matic. Proses penambahan gigi dan penurunan tidak mendapatkan gejala goncangan berlebih, dan bahkan tanpa mengurangi power seperti motor konvensional yang dijual dipasaran.

PA1527531

Jika Yamaha mencangkokkan SSG up dan downsift seperti Honda, dapat dipastikan Yamaha bisa bejaban di tikungan dengan RCV milik Marquez dan Pedrosa, Bagi yang tidak ketinggalan nonton aksi Marquez musim lalu, begitu sering kita melihat dia menikung dengan memasuki tikungan lebih dalam tanpa engine brake yang berlebih, dibanding M1 Rossi dan Jorge.

MotoGP-2014-Rnd10-Indy-MotoGP-Rossi-Lorenzo-Marquez

Setelah Robot berbentuk motor milik Yamaha dan Honda ini mempunyai tekhnologi yang mirip – mirip, dan penyeragaman ECU dilakukan, maka seharusnya tidak ada lagi alasan untuk tidak kompetitif.

Salam dari Aspal Borneo.

Iklan

2 responses to “Di tahun 2015, Yamaha akan sekuat Honda ?

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s