Byson injeksi, modelnya sama dengan yang ada di India

Assalamualaikum masbro mbabro…

Yamaha-FZ-S-Concept-Facelift-Auto-Expo-pic-9

iimvixby.com -Euro 3 lah biang keringat keladi musnahnya satu persatu motor berkarburator, lebih murah mengganti pengabutan menjadi injeksi dibandingkan harus membuat karburator lolos uji emisi standar Euro 3.

Itulah sebabnya Yamaha juga menginjeksikan FZ16 atau nama Indonesianya Yamaha Byson, seperti diketahui Byson/ FZ16 adalah produk global yang basisnya dari Yamaha FZ16 di India, kemudian dimasukkan ke Indonesia dengan memproduksinya secara lokal oleh Yamaha Indonesia tanpa perlu riset berlebih karena model sudah tersedia.

Sama seperti kasus YZF R15, Yamaha Indonesia pasti tahu apa kekurangan dari model motor tersebut, tapi tidak dapat berbuat banyak karena nama R15, ya harus identik seperti yang beredar di negara negara lain, dapat dibuktikan saat peluncurannya, model R15 tidak jauh dari basisnya R15 dari India. Itu berarti apa?

2014-Yamaha-FZ-S

Yups, sudah dapat dipastikan Yamaha Indonesia “tidak punya” hak atau tepatnya tidak diberikan hak ingin merubah bentuk sesuka hatinya, dilemanya banyak komentar netizen Indonesia bahwa model FZ16 injeksi tidak lebih baik dari model FZ16 model karburator. Namun saya positif thinking saja, siapa tau Byson injeksi India tersebut tidak fotogenic, namun malah good looking ketika dilihat secara langsung 🙂

Salam dari Aspal Borneo

Iklan

4 responses to “Byson injeksi, modelnya sama dengan yang ada di India

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s