Setelah Memaksa CBR150R dilokalkan, kini Yamaha kembali Memaksa PCX150 untuk dilokalkan juga

Assalamualaikum masbro mbabro…

max

iimvixby.com – Di Jagad dunia maya Indonesia lagi heboh tentang skutik gambot dari Yamaha yang bernama NMax, motor matic ini sudah dipastikan akan dijual jauh lebih murah dari pesaing terdekatnya saat ini yaitu Honda PCX150.

Menggunakan strategi pricing killer, Yamaha membuat lawan mau tidak mau, harus mengikuti alur yang sudah dibuatnya, PCX150 yang berstatus CBU alias masih barang import akan terkesan jauh lebih mahal. Walaupun menang status, namun orang awam akan menyebutnya “kemahalan” dan akan berimbas dipenjualan. Dengan harga PCX150 yang dijual dengan harga Rp.38 jutaan, maka akan terlihat “kemahalan” jika dibandingkan NMax ABS yang dijual hanya 27,4 juta OTR Jakarta. What, ABS? Iya NMax adalah skuter pertama di ASEAN yang menggunakan fitur ABS.

Inilah strategi Yamaha yang pernah diterapkan saat “menghajar” Honda CBR150R CBU dengan Harga R15 yang membuat kesan motor Honda overprice, dan fenomenalnya Honda berani menurunkan kasta dari CBR150R ke titik terendahnya bahkan harga jualnya anjlok sejadi-jadinya dibursa penjualan motor bekas, hal tersebut dilakukan kembali terhadap PCX150 dengan hadirnya NMax yang berstatus produksi lokal untuk global, menyuruh mundur motor CBU dan membuat Honda harus segera melokalkan PCX150 jika ingin bersaing di segmen skutik gede.

Walaupun saya yakin Honda juga mempunyai strategi yang sudah diperhitungkan matang untuk memukul balik Yamaha NMax, persis saat mengeluarkan CBR150R Lokal yang kini jumlah penjualannya bisa menguntit penjualan R15. Siapa yang dirugikan? Tidak ada Masbro Mbabro, justru kita yang diuntungkan dengan adanya persaingan ini. Any Question? Suzuki Burgman mana ya?

Salam dari Aspal Borneo

Iklan

4 responses to “Setelah Memaksa CBR150R dilokalkan, kini Yamaha kembali Memaksa PCX150 untuk dilokalkan juga

  1. pcx dilokalkan akan ada yg didowngrade..sperti CBR… klo burgman kan bukan kelas 150cc tapi 200cc…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s