Sirkuit Mugello Italia berbenah, Sirkuit Sentul kapan ya?

Assalamualaikum masbro mbabro…
foto-udara-sirkuit-mugello

iimvixby.com – Foto diatas, merupakan foto udara layout dari Sirkuit Mugello Italia yang biasa menggelar ajang motogp, masih tampak bagus dan masih sangat terlalu bagus apabila dibandingkan sirkuit utama di Indonesia yaitu Sentul.

Namun penampakan bagus seperti itu masih dirasa kurang loh, buktinya Sirkuit Mugello tersebut dibenahi agar pebalap lebih safety dalam menggeber tunggangannya di Sirkuit yang panjangnya mencapai 5.245 meter ini. Yups, perbaikannya merupakan upaya peningkatan standar keamanan ini dilakukan dibeberapa tikungan.
AU1269143

Fokus perbaikan Mugello adalah di tikungan terakhir, Bucine, yang dibangun kembali dan dilengkapi dengan area pengereman yang lebih baik. Selain, Bucine, pihak sirkuit juga merehab sebanyak delapan tikungan dari total 15 tikungan yang ada di Mugello. Kedelapan titik ini adalah, Tikungan ke 1 yang dinamai San Donato, Tikungan ke 2 yang mempunyai nama Tikungan Luco, Tikungan ke 4 Materassi, tikungan ke 6 Casanova, Tikungan ke 7 Savelli, Tikungan ke 8 Arrabbiata, T10, dan Tikungan ke 12 Scarperia Correntaio, yang dilengkapi dengan aspal baru serta pelebaran area run-off. Perbaikan ini dilakukan berdasarkan analisis keamanan dan kecelakaan dalam beberapa tahun terakhir.

Begitu ketatnya standar keamanan untuk balap sekelas motogp membuat kita di Indonesia hanya bisa berharap dan mengkhayal motogp bisa diboyong lagi ke Indonesia setelah terakhir motogp mampir di tahun 1997 silam. Cukup mengenaskan bagi Indonesia yang notabene merupakan salah satu negara dengan fans motogp terbanyak di dunia.

Sabar Masbro Mbabro 😀

Salam dari Aspal Borneo

Sumber : http://www.crash.net/motogp/news/213091/1/safety-changes-at-mugello.html

Baca Juga :

Pebalap Cantik Raya Kitty

Yamaha V-Ixion Pengoperasian Gigi Lewat Tangan

Yamaha Akan Lengkapi Varian YZF Seriesnya Dengan Kemunculan Scoop YZF R400 dan YZF R650

Grafis YZR M1 ini Jadi Inspirasi YZF R25, Benar-benar Baby M1

Iklan

4 responses to “Sirkuit Mugello Italia berbenah, Sirkuit Sentul kapan ya?

  1. padahal market share 2 pabrikan mtor jepangers ada dimarih.. tapi mreka blum mau bantu perbaikin sirkuit apalagi bikin sirkuit… cuma ngeruk untung saja… sabar..sabar..

  2. Semua cabang olahraga sepertinya fasilitasnya kurang mumpuni disini

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s