Bukan R25 dan Juga Bukan R15, tapi Jupiter Z1 lah motor pertama Yamaha Indonesia yang lulus Euro 3

Assalamualaikum masbro mbabro…

3

iimvixby.com – V-Ixion ? Lewat,,, R25 ? R15 ? Ketinggalan !!! Yups itulah yang menjadi fakta, tapi ini hanya soal ketinggalan lolos uji euro 3, dan dapat dipastikan akan menyusul lolosnya Jupiter Z1 sebagai motor Yamaha Indonesia yang lulus uji emisi dalam aturan Euro 3.

Jupiter Z1 terbaru sudah disempurnakan agar lolos peraturan pemerintah tersebut, Indonesia Euro 3 mulai pertengahan tahun 2015, dikutip dari Otomotifnet, bahwa Jupiter Z1 terbaru Yamaha mengaplikasikan Euro3 pada Jupiter Z1 dengan dua perangkat yang juga baru yaitu ECU dan knalpot catalic converter dengan O2 sensor sehingga membuat motor makin ramah lingkungan. Ada perubahan panjang katalis, sebelumnya 30 mm menjadi 60mm sehingga matrix volume katalis naik dari 25,7 cm3 menjadi 51,4 cm3 dan menjadi motor pertama Yamaha Indonesia yang lulus regulasi Euro 3.

Mengikuti regulasi Pemerintah Indonesia menurut Undang-Undang No 2 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan dan Peraturan Menteri Lingkungan Hidup No 23 Tahun 2012 tentang Perubahan Atas Peraturan Menteri Lingkungan Hidup No 10 Tahun 2012 tentang Baku Mutu Emisi Gas Buang Kendaraan Bermotor Tipe Baru Kategori L3. Peraturan inilah yang “mematikan” bagi Kawasaki Ninja 2 Tak, jika demi kebaikan Bumi kita ini, mari turuti saja 🙂

Salam dari Aspal Borneo

Iklan

2 responses to “Bukan R25 dan Juga Bukan R15, tapi Jupiter Z1 lah motor pertama Yamaha Indonesia yang lulus Euro 3

  1. sepi ya blognya,. makanya kalo nulis di saring dulu tulisannya,. jangan pake tewas, ketinggalan,.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s