Bajaj Pulsar 150 serupa tapi tak sama dengan Pulsar 200 NS, jika masuk ke Indonesia, siapa lawan sepadannya?

Assalamualaikum masbro mbabro…

bajaj-pulsar-150ns-4

iimvixby – Sudah launchingnya adik  dari Pulsar 200NS di Turki ini, menandakan kelas 150cc memang lebih gurih dibanding 200cc. Kenapa demikian? Entahlah, tapi dapat dibuktikan dengan banyaknya pabrikan yang memilih memproduksi 150cc dibanding yang 200cc.

Secara desain, pulsar 150 ini mirip sekali dengan pulsar 200NS, Konstruksi mesin pun juga identik dengan menggunakan 3 busi, perbedaan yang benar terasa secara kasat mata ada pada pengaplikasian karet bundar yang lebih kecil dibanding 200NS dan dihilangkannya disc brake belakang.

Bagaimana jika kita bicara Pulsar 150 ini masuk ke Indonesia? Kemungkinan itu sih tetap ada, karena menurut kabar, pihak Bajaj sendiri ingin “balikan” lagi ke Indonesia dengan Bendera sendiri tanpa embel-embel Kawasaki. Jelas Pulsar 150 ini berpotensi untuk dijual di Indonesia.

Namun jika benar memang suatu saat Pulsar 150 ini dipasarkan di Indonesia, siapakah lawan yang sepadan dengannya? Dengan spesifikasi yang “dibawah” dari Pulsar 200 NS, Siapa sasaran tembak dari Pulsar 150 ini?

Yups, Jika di negara asalnya di India sana motor ini sepadan jika di benturkan dengan Naked Bike 150 yang lain seperti Suzuki Gixxer 150, dan juga Yamaha FZ 16 (Byson), nah menurut saya sendiri jika di Indonesia akan sepadan dengan Next Byson FI, dan Naked Bike Suzuki yang digadang gadang adalah Gixxer bermesin Satria Fu. Bagaimana dengan Honda? Karena saya tadi sudah menyebutkan Yamaha Byson, berarti Pulsar 150 ini juga sepadan melawan Honda Mega Pro FI.

Kenapa saya tidak menyebut Pulsar 150 ini sepadan dengan Yamaha New V-Ixion Lightning atau Honda CB150R StreetFire? Karena saya rasa kedua motor itu berada di dunia yang berbeda walaupun kubikasi sama sama 150cc (pembulatan).

Salam dari Aspal Borneo

Iklan

2 responses to “Bajaj Pulsar 150 serupa tapi tak sama dengan Pulsar 200 NS, jika masuk ke Indonesia, siapa lawan sepadannya?

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s