Motogp 2014 telah terjadi 981 Kecelakaan disemua kelas

Assalamualaikum masbro mbabro…

iimvixby – Kecelakaan dalam balapan, memang tak dapat dihindari, senggolan, motor yang tidak pas settingannya, ban, dan cuaca sangat mempengaruhi suatu balapan, salah sedikit, tentu dapat menjungkalkan ridernya ke tanah aspal. Terhitung pada tahun 2013 kecelakaan balap motor moto 3, moto 2 dan motogp sebanyak 863 kejadian. Mengalami peningkatan di tahun 2014 dengan 981 kejadian.

Kecelakaan terbanyak terjadi di kelas Moto2. Sepanjang 2014 ini terhitung ada 408 total kecelakaan,meningkat 64 kecelakaan dibanding musim sebelumnya. Sementara pada kelas Moto2 angka kecelakaan mencapai 367 kejadian atau meningkat 53 dibanding musim 2013. Pada kelas MotoGP jadi kelas dengan angka kecelakaan paling sedikit. Dari 18 balapan yang digelar terhitung cuma 206 kecelakaan, jumlah ini cuma mengalami peningkatan satu kecelakaan saja dibanding periode sebelumnya.

Dikelas moto 3, jumlah kecelakaan terbanyak di alami oleh Karel Hanika, dengan jatuh sebanyak 24 kali sepanjang musim 2014, sedangkan di moto 2, jatuh terbanyak dialami oleh Sam Lowes dengan 25 kali terjatuh. Pada kelas motogp, jatuh terbanyak dialami oleh Bradley Smith dengan 16 kali terjatuh.

Sekali lagi ini bukan award atau penghargaan sebagai “jatuh terbanyak” , hehehehe….

Salam dari Aspal Borneo

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s