Kesetiaan dalam nge-blog, apakah saya termasuk setia?

Assalamualaikum masbro mbabro…

iimvixby – Blogger, adalah sebutan seseorang yang menggeluti dunia blog, blog sebagai wahana menulis seorang penulis yang tidak lagi memerlukan buku diary ataupun pulpen, sebuah blog, rata-rata diasuh oleh ibu tiri seorang admin saja, karena tujuannya adalah sekedar share sesuatu bukan bertujuan update berita layaknya sebuah website besar yang diasuh oleh beberapa tim.

Kesetiaan menulis dalam sebuah blog, bagaikan menulis disatu buku saja. Namun apakah saya sendiri setia pada satu “buku” ? TIDAK…

 

Ini adalah blog-ku yang kesekian …

Tercatat yang masih diingat adalah (sesuai dengan umur yang tertua dibuat)
http://browniqe.wordpress.com

http://iimm.mywapblog.com

Kedua blog tersebut secara resmi saya statuskan “almarhum” karena http://browniqe.wordpress.com adalah blog pertama saya dan bingung arah kembangnya kemana, tujuan blog tersebut pun awalnya adalah untuk share ilmu pengetahuan khususnya kesehatan karena saat itu saya masih berstatus mahasiswa keperawatan, namun disitu memang saya akui, beberapa artikel memang copas tanpa mencantumkan link sumber, inilah kesalahan saya saat pertama kali mengenal dunia blog, setelah diterpa dengan derasnya kesibukan sebagai mahasiswa, saya vakum menjadi seorang penulis diblog tersebut hingga akhirnya saya melupakan apa password untuk log in sebagai admin wordpress tersebut…

Lanjut pada blog lain yang dari blogspot, bahkan saya tidak menulis apa apa disitu, hingga akhirnya saya kembali melupakan blog saya pada blogspot yang bahkan lupa apa nama blog tersebut.

 

Pada mywapblog, saya kembali membuat sebuah blog, awalnya sangat bersemangat, blog tersebut mempunyai nama http://iimm.mywapblog.com , hingga akhirnya semangat untuk menulis pun mulai luntur, pudar kembali termakan waktu dengan kesibukan segudang. Hingga saya kembali melakukan hal yang sama dengan blog pertama saya, yaitu melupakan password untuk log in, alhasil, saya anggap blog tersebut sebagai masa lalu, terkubur dalam impian.

 

 

Namun entah mengapa, kembali saya terbersit untuk membuat blog baru, namun mencoba beda dibanding sebelumnya, saya menggunakan “jasa” wordpress dan lahirlah blog ini, https://iimvixby.wordpress.com , tidak ada ide hingga sebulan lamanya saya berani beda dengan blog blog saya sebelumnya, saya menulis dan meninggalkan sedikit demi sedikit bidang keilmuan saya dibidang kesehatan dan menggantinya dengan menulis tentang hobi saya yaitu jalan-jalan, dan mengamati dunia otomotif, dimana blog ini memang terasa tema bahasannya lebih banyak otomotif roda dua dibanding ilmu kesehatan, serasa ingin fokus dengan menulis hobi-hobi saya di blog ini, saya kemudian memisahkan “buku” tulisan saya antara hobi dan share ilmu pengetahuan kesehatan (yang namanya basic didunia kesehatan, pastilah “gatel” inginnya selalu berbagi ilmu kesehatan) akhirnya saya “minjam buku baru” pada “abang” wordpress dengan title http://tipssehatsederhana.wordpress.com. Dimana disana saya menuliskan beberapa ilmu yang insyaallah bermanfaat untuk anda.

Dari penjabaran saya diatas dapat diambil kesimpulan bahwa :

1. Blog yang saya asuh saat ini dan Insyaallah akan SETIA dengan ..
https://iimvixby.wordpress.com
http://tipssehatsederhana.wordpress.com

2. Admin orangnya gak SETIA…

Hehehee… Semua hanya artikel curhat semata, bagaimana dengan anda yang juga seorang blogger? Berapa “buku” yang sudah anda punya?

Salam dari Borneo

Semoga selalu semangat menulis 😉

 

5 responses to “Kesetiaan dalam nge-blog, apakah saya termasuk setia?

  1. Hahaha sama saja gan, kalau dihitung-hitung saya sudah mempunyai banyak blog. Namun yang saya urus cuman 3. itu pun 2 blog tidak terurus. Salam Blogger

  2. semangat semangat mas bro … 🙂

Tinggalkan Balasan

