Peci lebih Kuat dibanding Helm SNI ?

Assalamualaikum masbro mbabro

iimvixby – Kali ini saya ingin membahas tentang suatu kelengkapan wajib saat berkendara roda dua yaitu Helm, masih banyak ketidaksadaran masyarakat Indonesia tentang pentingnya menggunakan helm, membuat saya ingin nyelutuk sedikit tentang kebiasaan orang ditempat saya atau mungkin juga terjadi ditempat masbro mbabro sekalian.

Pic From Google
————-

Ditempat saya, khususnya Kota Martapura yang berjuluk Kota Intan dan juga Serambi Mekkah ala Kalimantan ini atau juga sering disebut Kota Santri, tentu banyak pemuda, anak maupun dewasa yang melakukan pengajian, atau hanya bersekolah keagamaan dikota yang terkenal akan sosok Almarhum Ulama Besar Guru Ijai ini. Namun ada suatu kecacatan ketertiban umum disini, okelah saya mengacungi jempol untuk yang bersepeda dijalur sepeda, tapi tidak bagi yang berkendara roda dua, selain merasa kebal hukum, mereka juga sangat tidak tertib, itu yang saya rasakan saat melintasi kota Martapura, main potong jalur kiri kanan tanpa tengok tengok spion atau malah tidak ada menggunakan spion. Miris !! Juga belok tanpa lampu sein sangat membahayakan orang lain, dan yang paling fatal serta vital adalah helm yang digantikan oleh peci alias kopiah.

Punya teman daerah Martapura, mereka menjelaskan, polisi gak akan nilang asal makai peci, baju koko + sarung, wow… Tentu ini suatu pemahaman yang salah, okelah polisi mungkin memaklumi dan meloloskan “pak haji” tersebut naik motor tanpa safety gear utama, tapi jika dilihat, kota Martapura juga rawan kecelakaan, dimana banyaknya persimpangan jalan, mobil kecil hingga besar melintas dijalan utama jalan A.Yani.

Lain cerita di pulau seberang sana, ketika saya Melihat ditelevisi, sebuah ormas beratribut keagamaan sangat sering sweeping dijalan raya tanpa atribut safety gear khususnya helm, bahkan membuat keonaran, bukan simpatik masyarakat yang didapat loh…

Bagaimana ditempat masbro mbabro semua?

Tanyakan kepada mereka….

Toh jika kecelakaan minimal selamat di akhirat, asal celakanya gak ngajak-ngajak orang lain…

——————————————
Okelah mungkin ilmu agama anda lebih bagus dari saya, tapi attitude dijalan, saya lebih bagus dari anda
——————————————

Mungkin ini bisa jadi solusi? Tinggal tambah kaca visor

Salam dari Borneo

 

Iklan

2 responses to “Peci lebih Kuat dibanding Helm SNI ?

  1. lebih hebat peci
    kan kalo helm dilintas mobil bisa hancur, kalo peci dilindas cuma penyet trus bisa dipake lagi wkwkak

    http://wongserut.wordpress.com/2014/11/16/guyonese-galeri-fenomena-tongsis-a-k-a-tongkat-narsis-konyol-gan/comment-page-1/#comment-770

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s