Motogp : Marquez bersaudara Juara Dunia Motogp dan Moto3, Rossi Runner-up Motogp, Alex Marquez Jajal RCV Milik Marc

Assalamualaikum masbro mbabro

iimvixby – Motogp 2014 sudah berakhir minggu kemarin disirkuit Ricardo Tormo Valencia Spanyol, laga yang cukup menegangkan diawal dan monoton di akhir, perebutan runner up antara duo Yamaha serta laga perdana Suzuki yang comeback di motogpSehari setelah motogp berakhir, bukan liburan bagi rider,namun menjadi hari mengetes motor baru untuk 2015. Yang uniknya adalah Alex Marquez yang juara moto3 2014 ini diperbolehkan menjajal RCV milik kakaknya Marc Marquez padahal Alex tidak naik kelas ke motogp seperti Jack Miller yang loncat dari Moto3 ke motogp.

Dedengkot HRC Nakamoto menjelaskan “Kemungkinan menandemkan Marc dan Alex selalu ada, dan Honda akan mempertimbangkannya. Tapi kami harus mengamati perkembangan Alex, Saya yakin keduanya bisa bertandem, tapi bukan karena mereka kakak-adik. Memang akan menarik melihat mereka satu tim, tapi itu karena mereka bisa menjadi pebalap papan atas di MotoGP,”

Honda menurunkan dua motor RC213V selama 12 lap.Pada lap awal-awal Marc berada di depan Alex, sebelum membiarkan sang adik yang masih berusia 18 tahun memacu kendaraan lebih cepat di depannya.

Dalam satu lap, rider Yamaha, Valentino Rossi, juga tampak berada di antara kakak-beradik peraih gelar
juara dunia balap motor di kelas yang berbeda itu.
Marc yang mencatatkan waktu satu menit 36,181 detik menempati posisi 26 saat tes hari pertama selesai.
Sementara itu, Alex ada di posisi paling buncit dengan torehan waktu satu menit 36,658 detik. Seusai tes, Marc pun mengungkapkan kesan-kesannya saat berada satu lintasan bersama sang adik. “Ini merupakan pengalaman yang luar biasa berkendara bersama Alex dan mengikuti dia mengelilingi trek!

Terkadang dia masih terlalu dalam saat menikung, itu merupakan suatu hal yang normal karena itu adalah lap
pertamanya mengendarai motor MotoGP,” kata Marc seperti dilansir Crash.

“Saya sangat menikmatinya, tapi juga memiliki sedikit masalah berada di belakangnya karena terkadang dia sedikit terlalu melebar. Secara keseluruhan dia berkendara dengan bagus,” imbuhnya. Atas kesempatan menjajal motor yang mengantarkan sang kakak menjadi juara dunia MotoGP tahun ini, Alex pun mengucapkan rasa terimakasihnya pada bos Honda, Shuhei Nakamoto.

“Saya sangat senang bisa mencoba motor MotoGP. Kemarin, saya mewujudkan mimpi saya, dan hari ini saya mewujudkan yang lainnya. Tak tiap hari Anda bisa mencoba motor seperti ini!” tegas Alex.

Motogp 2015 tampaknya tambah seru selain comebacknya Suzuki dan Aprilia, bertambahnya pebalap juga hal yang paling ditunggu tunggu pecinta motogp disegala penjuru dunia.

Salam dari Borneo

http://tipssehatssederhana.wordpress.com

Iklan

4 responses to “Motogp : Marquez bersaudara Juara Dunia Motogp dan Moto3, Rossi Runner-up Motogp, Alex Marquez Jajal RCV Milik Marc

  1. Kontrak pedrosa di repsol honda cm 2 tahun…akhir 2016 umurnya udh 30an…hmmm..
    Kalau alex marquez bisa jurdu moto2..bukan tidak mungkin dy akan langsung ke repsol honda menemani sang kakak, dan sejarah barupun tercipta 1 tim 2 pembalap kakak-adik..yaahh..skalian aja ganti nama tim jadi REPSOL HONDA MARQUEZ TEAM…heheheee…

  2. Iya… Nampaknya akan ada dua Marquez dalam REpsol

  3. Wah seru banget tuh gan, semakin seru kalau kakak adik ada di 1 sirkuit…. sangat menarik sekali gan…

    • Kakak adik sudah ada kok gan, alex espargaro dan pol espargaro, bedanya espargaro ini beda tim, nah jika marquez bersaudara, ada kemungkinan satu tim Repsol, tuh liat aja bos HRC udah ngijinin adiknya marquez nunggang motor milik kakaknya, padahal kan adiknya ini tahun depan baru ada dimoto 2, bukan motogp

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s