Balada Biker di Kampung

Assalamualaikum masbro mbabro

iimvixby – Saya memang berasal dan terlahir dari kampung namun sekarang berdomisili dan berkeluarga di kota. Kondisi pe-biker di kampung memang memprihatinkan, dari gaya-nya, hingga tingkat kelas ekonomi-nya.Bukan maksud menghina, namun ini realita saja, kasus pertama barusan saya pulang kampung dan mendengar didekat rumah ada motor khas knalpot racing yang mogok, saya liat keluar rumah dan zoom aja kamera sedekat dekatnya.

Wow… Sebuah motor sport yang sama dengan yang ada digarasi saat ini, seekor byson putih minus kelengkapan sedang mogok ! Berkali-kali distarter nihil hidup, alhasil sang biker yang sambil jalan membenerin poni lemparnya menuju arah warung tetangga yang jualan bensin. Jelas…. Itu mogok karena kehabisan bensin.

Sudah sering dengar dari warung pengecer bensin dikampung, banyaknya anak muda yang kehabisan bensin ditengah jalan membuat saya berpikir, ganti knalpot racing yang jelas akan membuat bensin boros kok dipakai? Membeli knalpot racing + rokok bisa, kok beli bensin sampai mogok dulu?

Kasus kedua, saya pernah liat seorang dari arah kota masuk kedesa tempat orangtua saya, perlengkapan oke. Ditempat sunyi, beliau yang nampaknya tidak muda lagi namun bergaya abege ini stop dipinggir jalan. Ngelepas helm dengan maksud digantungin aja menuju rumahnya yang masih masuk jauh kedalam desa + mencopot spion !!!!!

Apa? Segitunya kah mental biker yang ada dikampung? Mindset anak muda tanpa helm/spion itu keren? Apalagi menceritakan diri kepada teman abis dari jalan kekota tanpa spion?

Memang jujur sangat memprihatinkan mental biker anak muda didesa saya masbro, tanpa spion itu adalah hal yang wajib, Ngelepas dijalanan sebelum masuk kampung gitu. Toh apa susahnya sampai rumah baru dilepas?

Dari kedua kasus tersebut diatas dapat diketahui kesadaran berkendara safety dan efisien memang jauh dari aman dan layak.

Gimana dikampung ente masbro?

Salam dari Borneo

Safety Keren

Iklan

8 responses to “Balada Biker di Kampung

  1. sip ajib… kesadaran πŸ˜€

  2. di desa saya sih, banyak yg gak pake helm 😦

  3. Jangankan dikampung bro..ane yg tinggal di sei ulin gen rncak ae mliat kelakuan ABG yg kytu..hehehee…salam kenal bro..:D

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s