Mau menuju ke Pulau Pinus, gak jadi malah ke Sei.Kembang Wisata Batu Kambing Aranio Kalimantan Selatan

Assalamualaikum masbro mbabro

iimvixby – Wesss,, panjang deh judulnya… Bener masbro mbabro, berawal dari betenya dihari minggu, tercetuslah ide ingin jalan-jalan. Sang istri berpendapat harus jalan jalannya diluar dari kota Banjarbaru, ya dia punya ide menuju pulau pinus ϑî kecamatan Aranio sana masbro mbabro.

Terpikir jelas dibayangan saya suatu perjalanan menarik naik turun bukit kelak kelok jalanan aspal yang memanjakan para rider. Tanpa pikir panjang saya setujui untuk segera GO ke pulau pinus. Pulau pinus sendiri merupakan pulau ϑî danau riam kanan (waduk) biasanya untuk mencapai pulau menggunakan perahu motor atau disini disebut dengan “klotok”

Kenapa disebut pulau pinus? Karena disana banyak sekali pohon pinus yang tumbuh tinggi menjulang. Saking banyaknya, hari cerah saat itu tidak berlaku di
Pulau Pinus.Sinar matahari seakan-akan sulit menembus rimbunnya pepohonan. Ademmmm. Toh saya dulu juga pernah kesana ketika SMA.

Trip meter Vixion disetel keangka nol semua ketika ϑî SPBU Banjarbaru. Berjalan perlahan dengan sang istri yang lagi hamil muda. Pemandangan sungguh elok, dan saya sangat menikmati jalan yang berliku, berkelok naik turun.

Sampai ke tepian tempat klotok bersandar trip meter Vixion berada diangka 29Km saja, nah istri sudah mabuk darat, yah maklum lah hamil muda masbro, padahal waktu tempuh ke pulau pinus memakan waktu setengah jam naik klotok, alhasil Batal lah ke pulau pinusnya masbro. Kalo ♍a̶̲̥̅̊υ̲̣̥ tau gimana eloknya pulau pinus, nih fotonya dari sumber lain :

^ foto dari coretangustigina.blogspot.com

Nah, gagal deh ketempat indah tersebut, alhasil hanya foto foto ϑî tepian aja deh :

^tuh kotor. Jadi perhatian seharusnya nih

Puas dengan deburan angin yang mengalahkan angin pantai takisung, kami pun pulang…

Singgah ϑî Sungai Kembang tempatnya sungai berbatu batu, lebih terkenalnya dengan Batu Kambing, entah apa filosofinya, yang jelas jika ♍a̶̲̥̅̊υ̲̣̥ menuju pulau pinus, pasti melewati wisata ini, jadi sebenarnya tadi sudah melewati wisata ini, namun tujuan awal memang pulau pinus, eeeh gak jadi.

Pic ϑî Sungai Kembang :

Let’s Pulang…

Sampai jumpa diperjalanan berikutnya…

Salam dari Borneo

 

Iklan

2 responses to “Mau menuju ke Pulau Pinus, gak jadi malah ke Sei.Kembang Wisata Batu Kambing Aranio Kalimantan Selatan

  1. Great post. I was checking continuously this blog and I’m impressed!
    Very useful info specially the last part 🙂 I care for such info a lot.
    I was looking for this certain info for a very long time.
    Thank you and best of luck.

  2. I have fun with, lead to I discovered just what I used to be having
    a look for. You have ended my 4 day long hunt! God Bless you man. Have a nice
    day. Bye

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s