Handling Vixion semakin tidak mengenakan

Assalamualaikum masbro mbabro

iimvixby – Memang tidak melulu saya memakai vixion lansiran 2012 yang dibeli tahun 2013 ini, sebab saya juga memakai Byson dan beberapa motor lain, seperti milik istri yaitu Suzuki spin, namun eh namun, tetaplah vixion sebagai kendaraan roda dua utama saya.

Gejala tidak enak memang sudah lama menghampiri, hal itu terasa saat kilometer ϑî odometer menunjukkan jarak sekitar 12 ribuan, gejala tersebut adalah setang goyang kiri kanan ketika saya pacu pada kecepatan 80kpj, saat itu saya baru 1kilometer dari rumah menuju arah Banjarmasin, sehingga saya putuskan untuk balik kerumah dan berganti tunggangan dengan Yamaha Byson.

Lanjut cerita, vixion tidak mengalami hal berarti ketika sorenya dipacu oleh adik saya, membingungkan bagi saya. Karena jelas berasa seperti setang geal geol persis ban yang kempes. Masih penasaran, akhirnya dilain waktu, pergi ke BeRes untuk mengencangkan bagian leher Vixion, mungkin komstir ya? Saya pun tak tau. Padahal saat itu Vixion baru berumur setahun dengan jarak tempuh 12 ribuan. Serahkan pada sang mekanik saja.

Tidak ada masalah berarti, kini setelah 19 bulanan pemakaian, dengan jarak tempuh sudah 23 ribuan, gejala tidak enak datang lagi, kembali terasa bagian kemudi menjadi permasalahan, terasa jika melalui jalanan yang bergelombang walaupun kecil. Bahkan pada sesuatu yang tinggi seperti polisi tidur, shock depan berbunyi dug dug, bahkan seperti shock yang mati fungsi, weleh padahal jika digenjot. Shock depan masih sangat empuk. Ada apa ini?

Mungkinkah Komstir oblak? Seperti Vixion Vixion terdahulu? Toh padahal ini adalah Vixion Rakitan 2012. Kini melakukan breaking dengan rem depan sudah tidak mengenakan pada bagian kemudi, terasa lebih bergetar dan lebih cepat capek. Tampaknya saya harus menyiapkan uang untuk permasalahan Klasik ini.

Salam dari Borneo

Tinggalkan Balasan

