Bukan “Black Campaign”, namun nurani hanya mempertanyakan kualitas helm berlabel SNI !!!

Assalamualaikum masbro mbabro

iimvixby – Dari judul sudah saya tegaskan bahwa ini bukan black campaign suatu produk ! Jelas disini hanyalah saya sebagai Konsumen mempertanyakan kebenaran standarisasi suatu produk helm ternama.

Oke, kita mulai dari helm almarhum Deny Triyugo. Ya, seorang pebalap nasional yang cukup berpengalaman ini harus terdahulu meninggalkan kita karena menurut kabar, mendiang mengalami perdarahan ϑî kepala. Jelas kelayakan helm lah yang dipertanyakan. Walaupun helm tidak pecah atau kerusakan berarti, namun helm apakah sudah meredam dengan baik saat terjadi benturan ? Padahal helm sudah terverifikasi SNELL, yaitu lembaga independent yang melakukan uji kepada helm lebih ketat dari standard Amerika Serikat, ini jelas lebih dari sekedar SNI semata.

Bukan menjelekan merk tersebut, namun Kekhawatiran juga terjadi kepada saya. Saya memakai helm merk KYT open face tipe Venom jika pemakaian dalam kota saja ikut khawatir karena hanya berlabel SNI saja.

Next.. Ini terjadi jumat lalu saat saya perjalanan pulang kampung. Pengendara bebek super Suzuki Satria F tewas ditempat saat “nyium” mobil truck dengan helm open face merk GM pecah tak berbentuk.

Menurut saksi mata, korban memacu sekitar 90-100kpj saja. Karena korban berboncengan. Mobil truck pun tidak begitu memacu kecepatan. Sekali lagi ini bukan menyudutkan. Karena GM open face sudah saya miliki sebelumnya, bahkan 2 biji pernah saya miliki sebelum saya berpindah memakai KYT Venom ( dalam kota ) dan Full Face ( luar kota ).

Sekali lagi bukan menyudutkan KYT dan GM, karena saya pun memilikinya. KeKhawatiran selalu ada. Intinya safety riding, ngebut boleh, asal lihat situasi. Hehehhe

Apapun itu semoga kita terhindar dari segala marabahaya jalan raya. آمِّينَ يَ رَ بَّلْ عَلَمِيّنْ
Maaf jika ada kesalahan
Salam dari Borneo

Saya suka yang pake helm akang…

Saya sudah SNI akang….

Tinggalkan Balasan

