Motogp : Komentar Rider peraih podium Pasca Race GP Indianapolis

Assalamualaikum masbro mbabro

iimvixby – Selepas race Indianapolis seperti apa komentar para rider yang podium?
Nih kata mereka…

Marquez : Sulit menangi semua seri !!

“Akan sangat sulit untuk memenangi seluruh balapan. Yamaha semakin dekat dengan kami dan balapan selanjutnya adalah di Brno serta Silverstone. Dua lintasan di mana tahun lalu kami kesulitan sedikit dan Yamaha sangat kuat. Bagaimanapun juga, target pertama tentu saja mencoba memenangi semua balapan,”

“Setiap akhir pekan saya berkata pada diri sendiri ‘Oke, mungkin sekarang saatnya finis kedua atau ketiga. Di sinilah saya akan kesulitan’.

Lorenzo : Kunci balapan ini mungkin saat start. Saya tidak membuat start yang buruk, tapi kehilangan posisi di beberapa tikungan awal. Butuh waktu buat saya untuk bisa kembali setelah terlempar ke belakang,”

“Normalnya saya menjalani start dengan baik, pertama atau kedua, lalu mencoba melaju secepatnya dengan lintasan yang bersih (dari pebalap lain). Hari ini mengingatkan saya pada 2010 saat saya harus bisa memperbaiki posisi setelah start,”.

“Perlahan-lahan motornya terus membaik dan memberi saya kepercayaan diri saat memasuki tikungan lebih cepat dan lebih cepat lagi. Mungkin dengan start yang lebih baik, di posisi pertama, saya akan bisa menciptakan jarak, karena Marc tidaklah sangat sangat cepat.”

“Tapi saat Marc akhirnya mulai menyerang Rossi, kecepatanya meningkat dan mungkin saya terlalu lama membalap Valentino. Saat saya berhasil melakukannya Marc sudah jauh di depan. Kecepatan saya sama dengannya tapi tak cukup untuk menjadi penantangnya merebut kemenangan,”

Rossi : Saya menjalani start yang fantastis seperti Ron Haslam (eks pebalap GP asal Inggris) di masa lalu! Dari baris kedua. Saya tahu itu akan penting untuk bisa berada di depan dan saya sangat menikmati beberapa lap pertama tadi. Saya punya kecepatan yang bagus dan membalap dengan sangat baik,”.

“Saya mencoba tetap berada di depan. Saya tahu Marc sedikit lebih cepat. Dia menyalip saya dan saya mencoba untuk terus berada dekatnya dan dia mulai menciptakan jarak, terutama dengan Jorge. Saya ingin lebih bertarung dengannya tapi hari ini dia lebih tangguh dibanding saya di dua atau tiga tempat, di mana dia bisa mengendarai motor dengan lebih baik,”

“Bagaimanapun saya puas karena ini posisi tiga yang bagus. Saya menikmatinya. Saya memimpin balapan dan bertarung dengan Marc serta Jorge, itu selalu menjadi hal yang menyenangkan. Selain itu, ini adalah salah satu lintasan terburuk buat saya. Bisa kembali naik podium setelah menjalani banyak balapan tanpa hasil oke di sini adalah sesuatu yang bagus,”

Salam dari Borneo

Tinggalkan Balasan

