Hot Motogp : Setelah Suzuki & Aprilia, KTM juga akan ke Motogp

Assalamualaikum masbro mbabro..

iimvixby – Sebelumnya, setelah Suzuki dan Aprilia mengumumkan keikutsertaan di MotoGP, kini KTM-Sportmotorcycle AG juga berencana melakukan hal serupa masbro. Pabrikan motor asal negara Austria itu memiliki motor baru untuk ikut di MotoGP, yang disebut RC16. Versi prototipe yang akan diperkenalkan pada tahun 2015 nanti, setelah itu, kabarnya uji coba dan pengembangan akan terus berlangsung disepanjang tahun 2016. Bila semua berjalan sesuai rencana, RC16 siap menjadi kontestan di musim 2017 masbro.Informasi tersebut dikatakan oleh CEO KTM Stefan Pierer,
“Saat 2016 dengan peraturan baru pada ECU, efektif bila Suzuki dan Aprilia kembali. KTM akan balapan di kelas utama,” ungkap Pierer yang juga menyatakan KTM akan masuk bukan sebagai tim factory

Ia juga mengungkapkan, RC16 adalah penerus superbike 1.148 cc, RC8, yang sudah termakan usia. Dilengkapi berbagai “senjata” mematikan, mesin V-4 1.000 cc, rangka tubular seperti unit Moto3, dan suspensi mirip sepeda motor KTM di kelas Moto2. Semua spesifikasi dibuat hanya untuk dipacu di trek.

Fokus produksi tertuju untuk tim MotoGP, namun ternyata RC16 juga tersedia buat konsumen kompeten. Pierer mengatakan 100 unit tersedia sepanjang tahun, tapi setiap unit dilego tidak murah, berkisar 200.000 – 267.000 dollar AS (Rp 2,3 – 3 miliar). Beberapa detail spesifikasi diindikasikan berbeda dengan versi MotoGP.

Weeleeeeh. Ternyata makai rangka teralis masbro… Berani beda nih KTM! Pokoknya makin rame deh motogp dengan masuknya Suzuki, Aprilia, dan KTM… Bagaimana sang juara World Superbike ‘Kawasaki??? Semoga pabrikan ijo juga tertarik kembali ke motogp.

Salam dari Borneo

Iklan

2 responses to “Hot Motogp : Setelah Suzuki & Aprilia, KTM juga akan ke Motogp

  1. masih 2 tahun lagi ternyata. tapi setidaknya KTM sudah unjuk gigi dan layak untuk di perhitungkan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s