“(Lagi) Pesawat Malaysia” Hampir alami tabrakan

Assalamualaikum masbro mbabro…

iimvixby – Setelah dua kali musibah pesawat malaysia… Suatu tragedi hampir saja berulang kepada pesawat malaysia yang lain…

Sebuah pesawat dengan nomor penerbangan MH136 nyaris menjadi bencana baru bagi maskapai itu. MH136 yang membawa 167 penumpang itu terpaksa batal lepas landas dari Bandara Internasional Adelaide, Australia, setelah pilot menyadari bahwa pesawat itu berada di jalur yang sama dengan sebuah pesawat yang akan segera mendarat ! Kok bisa???

Hari itu, Rabu (30/7/2014) ketika MH136 dengan tujuan Kuala Lumpur itu sudah berjalan menuju landasan pacu dan bersiap untuk tinggal landas. Tiba-tiba, petugas menara pengawas Bandara Internasional Adelaide menghubungi pilot pesawat tersebut setelah menyadari bahwa MH136 sedang berada satu jalur dengan sebuah pesawat yang akan mendarat. Widiiih ngeri euy…

Majalah penerbangan The Aviation Herald mengabarkan, bahwa pesawat yang akan mendarat itu adalah sebuah Airbus A320 milik Tiger Airways. Menara pengendali Adelaide dikabarkan ingin memastikan bahwa Airbus A330 milik Malaysia Airlines itu tidak mengudara di bawah Tiger Airways.

Kata seorang pejabat, yang dikutip dari harian New Strait Times, “MH136 membatalkan proses tinggal landas dengan selamat, dan menunggu sebelum akhirnya diizinkan meninggalkan Bandara Adelaide,”

Ini sih menurut saya faktor “Human Error”… Semoga tidak menimpa penerbangan lain khususnya di Indonesia. Amieeen

Referensi : B-Post
Salam dari Borneo

 

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s