Innalillahiwaina ilaihi roji’un #Malaysia Air Lines Berduka lagi #MH17

Assalamualaikum mas bro mba bro…

Innalillahiwaina ilaihi rojiun… Telah terjadi lagi peristiwa tragedi jatuhnya Pesawat terbang milik Malaysia Airlines berkode penerbangan MH17 yang jatuh di tembak di Ukraina.

Ditembak? Iya ditembak mas bro mba bro… Pesawat tersebut tengah menjalani rute dari Amsterdam menuju Kuala Lumpur, mengangkut 295 orang di dalamnya, 280 orang penumpang dan 15 orang awak kabin. Boeing 777 milik Malaysia Airlines dikabarkan jatuh di Ukrainadi Ukraina bagian timur. Informasi ini diperoleh Otorita Lalu Lintas Udara Ukraina.

Dikutip kantor berita Rusia ITAR-TASS mengatakan pesawat itu tengah terbang di ketinggian 10.000 meter dan seharusnya memasuki wilayah udara Rusia pada pukul 17.20 waktu setempat.

Insiden tragis ini terjadi di saat Malaysia Airlines belum pulih dari musibah sebelumnya yang menimpa penerbangan MH370 jurusan Kuala Lumpur-Beijing yang hingga kini belum diketahui nasibnya.

Presiden Ukraina Petro Poroshenko memastikan, tentara Ukraina tidak menembak pesawat Malaysia Airlines MH17 yang melewati wilayah timur Ukraina yang ditempati kaum pemberontak , Poroshenko mengatakan, pesawat jenis Boeing 777 mungkin telah ditembak, Kamis (17/7/2014). Namun, ia tidak menyebutkan siapa pihak yang menembak pesawat malang tersebut.

Pemberontak pro-Rusia di Ukraina timur membantah keterlibatan mereka dalam kabar jatuhnya pesawat Boeing 777 milik Malaysia Airlines.

“Kami tidak memiliki sistem pertahanan udara. Persenjataan kami hanya bisa menjangkau ketinggian 4.000 meter,” kata sumber milisi pro-Rusia kepada kantor berita Interfax,Kamis (17/7/2014).

Sekitar 100-an jenazah dan serpihan sayap pesawat dengan warna ciri khas Maskapai Malaysia Airlines ditemukan di dekat kota Grabovo. Demikian dilaporkan Reuters di Ukraina.

“100 jenazah bergelimpangan di dekat puing-puing sebuah pesawat jet yang jatuh di wilayah timur Ukraina,” demikian lapor koresponden Reuters.

Sebuah tim keamanan setempat mengatakan sedikitnya 100 jenazah sudah ditemukan di lokasi jatuhnya pesawat dan puing-puing pesawat berserakan di area berdiameter 15 kilometer.

Pecahan sayap pesawat dengan warna biru dan merah, warna yang sama dengan lambang Malaysia Airlines yang hilang kontak saat melintasi wilayah udara Ukraina.

Lalu siapa yang bertanggung jawab atas insiden ini? Pemerintah setempat tidak mengaku, pemberontak setempat juga tidak?
Ingat… Allah Swt Tidak Tidur…

Namun Sebuah pembicaraan telepon yang disebut-sebut antar-dua anggota pemberontak pro-Rusia di Ukraina tentang kecelakaan pesawat Malaysia Airlines MH17 di negara itu beredar di YouTube.

Pembicaraan telepon yang diunggah di situs Badan Keamanan Rusia itu mengindikasikan keterlibatan para pemberontak pro-Rusia dalam kecelakaan yang menewaskan 298 orang tersebut.

Percakapan itu terjadi di antara dua orang yang masing-masing disebut “Mayor” dan “Greek”. Mereka disebut dari kelompok militan pimpinan Igor “Bes” Bezler.

Berikut ini isi percakapan tersebut:

Sebuah pesawat baru ditembak jatuh. Grup “Miner’s”. (Pesawat itu) jatuh di luar wilayah Enakievo.

Pilotnya? Di mana pilotnya?

(Orang kita) sudah berangkat mencari dan memotret pesawat itu. (Pesawat itu) masih berasap.

Berapa menit yang lalu?

Sekitar 30 menit lalu.

Setelah memeriksa lokasi jatuhnya pesawat, kelompok tersebut menyimpulkan bahwa mereka telah menembak jatuh pesawat sipil.

Ya, Mayor. Kazaks dari pos pemeriksaan Chernukhino menembak jatuh pesawat itu.

Pesawat itu hancur di udara, di atas tambang Petropavlovskaya. Mereka menemukan mayat pertama. Orang sipil.

Bagaimana beritanya?

Maksud saya, itu benar-benar pesawat sipil.

Apakah ada banyak orang (penumpang)?

Reruntuhan (pesawat) berjatuhan di lapangan.

Pesawatnya apa?

Saya belum tahu. Saya belum sampai ke lokasi utama. Saya baru lihat di lokasi jenazah.
Ada puing-puing penyangga kursi, kursinya, dan mayat.

Oh begitu. Apakah ada senjata?

Tidak ada sama sekali. Barang-barang sipil, peralatan medis, handuk, dan kertas tisu.

Ada dokumen?

Ya. Seorang mahasiswa Indonesia yang kuliah di Universitas Thompson.

Terkait pesawat yang ditembak jatuh di sekitar Snizhne-Tores. Ternyata itu pesawat sipil. Jatuh dekat Grabowo, banyak mayat perempuan dan anak-anak. Orang-orang Kazaks sekarang sedang memeriksanya.

Menurut TV sepertinya itu pesawat A-26, pesawat kargo Ukraina, tetapi ada logo Malaysia Airlines di situ.

Ngapain (pesawat itu) ada di atas wilayah Ukraina?
Itu artinya mereka menurunkan mata-mata. Mengapa mereka terbang di sini, ada perang?

Percakapan tersebut berhenti sampai di situ.

Sejauh ini belum ada verifikasi independen dari masyarakat internasional soal kebenaran video yang sudah diunggah di YouTube tersebut.

Menurut berita terakhir, korban jatuhnya pesawat tersebut juga terdapat 12 WNI. Kita doakan saja semoga korban mendapat tempat layak disisi-Nya, kasus segera terungkap, dan keluarga korban diberi ketabahan. Amiieen Amieeen ya Rabbal Alamien..

Salam dari Borneo

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s