Rossi : MotoGP 2016 Akan Banyak Berubah

Assalamualaikum mas bro mba bro

VR|46 telah menjelaskan salah satu motivasi utama memperpanjang kontraknya dengan Yamaha selama dua tahun lagi adalah keinginan untuk mengendarai mesin prototipe kelas utama yang terus berkembang pada tahun 2016.

VR|46 mengakui bahwa dengan pergantian pemasok resmi ban MotoGP pada akhir 2015 dari Bridgestone Back To Michelin dan pengenalan Standar ECU serta Software bagi semua pabrikan pada tahun 2016, ia tertarik untuk menjadi bagian dari pengembangan tersebut.

“Saya benar-benar ingin dua tahun karena saya ingin mencoba motor 2016,” kata Rossi dalam sesi konferensi pers jelang MotoGP Sachsenring Jerman, sebagaimana diwartakan situs resmi MotoGP, Kamis (10/7).

“Saya pikir MotoGP akan berubah banyak setelah tahun depan. Karena dua hal yang sangat penting yaitu elektronik dan ban akan berbeda, jadi mungkin itu akan menjadi tipe lain dari gaya membalap, cara lain untuk mengontrol motor. Hal ini seperti sebuah ‘era nol’.” Lanjutnya.

Ditanya tentang apakah dia ingin Jorge Lorenzo untuk terus membalap bersama Yamaha melampaui 2014, Rossi menjawab, “Saya senang jika Jorge bertahan, juga untuk mengembangkan motor, karena ia selalu mendorong 100% dan selalu membawa motor mencapai limit. Saya pikir dia merupakan rekan setim terbaik. Ada juga beberapa pembalap lain yang bagus seperti Pol Espargaro dan beberapa yang lainnya, tapi saya harap tetap Jorge.” Wiih ternyata VR|46 masih mau bersanding dengan JL|99.

Mengenai kembali ke dalam bentuk podium reguler tahun ini, Rossi menyatakan bahwa ia telah beradaptasi gaya membalap untuk musim 2014 dan ia sudah mempelajari kelebihan dan kekurangan para pembalap seperti Marc Marquez dan Lorenzo. Nah senior aja mau belajar dengan junior. Ngapain gengsi coba? Mental Indonesia bisa begitu kah?

“Jika Anda ingin tetap ‘dalam permainan’ Anda harus mencoba untuk selalu belajar dari yang tercepat dan berusaha agar selalu meningkatkan gaya Anda, karena ini tidak akan pernah berhenti.” Tegas Rossi yang mengoleksi tujuh gelar juara dunia MotoGP

Semoga Next Race tidak membosankan

Referensi : @motogp, Sneijdera21

Salam dari Borneo

Akang Oci Cemungut ya 😀

Iklan

2 responses to “Rossi : MotoGP 2016 Akan Banyak Berubah

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s