Mahasiswa Universitas Lambung Mangkurat Tewas Setelah CBR-nya menabrak Pot

Assalamualaikum mas bro mba bro

Semoga kesehatan selalu dilimpahkan kepada kita, selamat berpuasa juga bagi yang menjalankan.

Umur, maut, rejeki, dan jodoh adalah Rahasia Tuhan, dimanapun kapanpun siapapun insyaallah akan kebagian semuanya. Jalanan, adalah salah satu “tempat favorit” malaikat maut untuk menjemput suatu roh yang “terlepas” dari raganya.

Begitu pula yang terjadi pada Ahmad Faruq (21) niat hati ingin pulang kampung ke Pelaihari untuk berbuka puasa tak bisa tercapai. Mahasiswa Unlam ini tewas seketika setelah mengalami kecelakaan lalu lintas di km 21 Lianganggang arah Pelaihari, Sabtu (5/7/2014).

Tragis Mahasiswa jurusan Sejarah ini meninggal dunia di lokasi kejadian. Meski sempat dibawa satuan TRC Banjarbaru dan BPK Landu ke rumah sakit Banjarbaru, namun nyawanya tidak bisa tertolong lagi.

Berdasarkan informasi, kecelakaan itu bermula ketika mahasiswa unlam ini datang dari arah Banjarmasin menuju Pelaihari. Namun, tanpa diketahui penyebab pastinya, kendaraannya tiba-tiba oleng ke kiri.

Olengnya sepeda motor CBR warna hitam bernopol DA 2319 NA itu kemudian menabrak pot sehingga menimbulkan benturan keras. Sementara sepeda motornya masuk parit dan korban terlempar di aspal. Kecelakaan tunggal itu mengakibatkan sang pengendara tewas di tempat.

Menurut seorang warga, Helmi, peristiwa tersebut berlangsung cepat. Tidak ada yang melihat pasti dan hanya melihat sepeda motor langsung menabrak pot.

“Kayaknya sih menabrak pot, korbannya terlempar dan sepeda motornya masuk parit. Setelah itu langsung dievakuasi ke rumah sakit Banjarbaru,”ujarnya.

Sementara itu menurut teman sekampusnya yang sempat datang ke ke rumah sakit Banjarbaru, M Nur Taufikurrahman mengaku kaget dengan tewasnya teman satu kampusnya itu. Korban dulu teman satu kosnya, tapi sekarang sudah tidak satu kos.

“Dulu saya satu kos, orangnya ramah, supel dan sering menegur. Tapi sekarang saya sudah tidak sekost lagi,”terang Taufik mahasiswa jurusan Geografi.

“Saya tadi tahunya lewat bbm. Setelah saya lihat fotonya di broadcast ,ternyata teman satu kos dulu. Makanya saya langsung cek ke rumah sakit,”ujarnya.
 
Kepala Unit Laka lantas Polres Banjarbaru Ipda Qamarul membenarkan hal tersebut. Kecelakaan lalu lintas itu menimbulkan satu korban jiwa. “Ini kecelakaan tunggal, datang dari arah Banjarmasin menuju Pelaihari, oleng dan menabrak pot, sementara itu dulu masih kita cari tahu kebenarannya,”ujarnya.

Semoga kita selalu fokus dalam berkendara terlebih dalam keadaan puasa dengan cobaan lapar dahaga tentu membuat konsentrasi sedikit berkurang. Semoga dipetik pelajaran.

Semoga Almarhum mendapat tempat layak disisi-Nya. Amieen

Referensi : Banjarmasin Post
Salam dari Borneo

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s