Kimmi Raikonen Crash

Assalamualaikum masbro mbabro…

iimvixby – Belum genap satu putaran berjalan, GP Inggris yang berlangsung di Sirkuit Silverstone, Minggu (6/7/2014) harus dihentikan. Kimi Raikkonen mengalami kecelakaan cukup parah pada lap pertama.

Raikkonen melebar saat menikung. Pebalap Ferrari ini kehilangkan kendali saat kembali ke lintasan, melewati Wellington Straight lalu menabrak pembatas. Felipe Massa yang terpisah beberapa mobil di belakang Raikkonen turut jadi korban.

Raikkonen harus dipapah untuk berjalan setelah keluar dari mobil yang mengalami kerusakan berat. Sementara Massa berusaha kembali ke pit dengan ban yang sudah hancur. Meski tidak mengalami cedera, pebalap Williams tersebut tidak bisa melanjutkan balapan.

Raikkonen dan Fernando Alonso adalah dua pebalap yang memakai ban keras saat balapan dimulai, sementara pebalap lain memakai ban medium.

Beruntung, pembalap asal Brasil itu tak menderita cedera parah akibat insiden tersebut. Balapan kembali dimulai pada pukul 20.05 WIB atau setelah bendera merah berkibar selama sekitar 45 menit. Safety car telah memastikan balapan bisa bergulir kembali, tentu saja tanpa Raikkonen dan Massa.

Driver Marussia, Max Chilton, juga harus terkena sanksi drive-through penalty, karena masuk ke area pit saat bendera merah tengah berkibar. Namun, pihak Marussia menerangkan bahwa Chilton masuk ke pit karena mobilnya terkena serpihan kecelakaan mobil Raikkonen.

Sumber : Banjarmasin Post, VIVA.co.I’d

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s