Mitoskah Pengkilap justru sebagai Pemudar cat body Motor?

Assalamualaikum mas bro mba bro

Bukan bertujuan promosi atau black campaign suatu merk, tapi ini cuma ada perasaan mengganjal bahkan saya sendiri kurang mempercayainya.

Sesama bikers / rider, kadang bertukar pikiran tidak ada salahnya, namun ada suatu hal yang mengganjal dihati saya tentang wax ataupun cairan pembuat mengkilap cat body motor. Bukan promo juga bukan BC, karena saya sendiri memiliki dan masih menggunakannya hingga saat ini, sebut saja suatu merk ternama KIT.

KIT memang sudah tidak asing lagi bagi para pengendara motor maupun mobil, ada untuk shampo cuci motor /mobil, pengkilap body, ban dan juga pelumas rantai. Mungkin juga ada yang lain?

Saya membahas KIT pengkilap body motor, saya memiliki yang pasta dan juga cairan semprot. Kualitas mengkilapkan memang benar adanya. Bahkan untuk motor yang agak pudar / kusam sedikit menjadi lebih berkilau. Kalo motor baru jelas lebih berkilau.

Dilema ada saat beberapa teman mengatakan bahwa KIT bersifat abrasif alias mengikis ! Benarkah? Dengan pernyataan teman seperti itu, saya menjadi sedikit takut untuk menggunakan KIT tersebut setiap kering dari mencuci motor kesayangan. Setelah saya menanyakan apa bukti dari pernyataannya tersebut dia bilang lihatlah motor pacar saya. Selalu KIT, awalnya kinclong sekarang kusam. Walaupun saya tidak ada foto motor tersebut, tapi saya akui motornya kusam, padahal perawatan motor jauh melebihi saya.

Adanya pernyataan teman saya tersebut dan dibuktikan dengan motornya yang kusam dan di Amini beberapa teman lain, saya sekarang sedikit mengurangi frekuensi “membelai” motor kesayangan dengan KIT pengkilap, dulu satu botol sekitar dua bulanan baru habis, sekarang jauh lebih dari dua bulan. Efek takutkah? Jelas adanya.

Sejak saya “mengenal” yang namanya motor tahun 2003-an sejak itulah saya juga dekat dengan KIT pengkilap body motor. Saya tidak bisa membuktikan pada motor saya karena sejak 2003 terlalu sering gonta ganti tunggangan, jadi belum uzur sudah berpindah tangan dan saat ini saya hanya meyakini bahwa aman-aman saja memakai KIT pengkilap dengan frekuensi tidak sering dan berfikiran bahwa motor kusam pacar teman saya akibat dari faktor yang lain. Mungkin saja.

Bagaimana menurut mas dan mba bro semua?

Mengkilapkan dan Mem”Bening”kan atau justru sebaliknya (dalam jangka panjang)

Salam dari Borneo

Aye Bening dan suka yang panjang om

Iklan

25 responses to “Mitoskah Pengkilap justru sebagai Pemudar cat body Motor?

  1. Pakai kit gold series ampun mobil bos,40rb di plgka. jangan pakai ampun motor kusam. 🙂

  2. Kalo yg kit wax sy prcaya bikin cat pudar krn memang utk meratakan cat yg baret,tapi klo yg semprot gk prcaya sy karena kan sama kya melapisi cat dengan silikon,tp jangan terkna sinar matahari trlalu lama nanti bisa hilang wrnanya saat di lap,mungkin pnya pcr tmanmu kna panas kali

  3. Pake kit paste wax yg bungkus nya warna biru aja,.itu nggak akan ngikis alias gak abrasif.karena sifatnya disitu melapisi clear coat(cat bening pelapis). Disamping itu juga hasilnya lebih kinclong dibandingkan yg semprot,botol item.itu mah gak gitu ngaruh dan cepet ilang bro,.

  4. Pake kit paste wax bungkus biru aja,itu gak akan ngikis cat alias gak abrasif,karena tertulis disitu fungsinya untuk melapisi clear coat (cat bening pelapis) dan juga memengkilapkan,ane jamin.ane pake itu ampe 3 th,buktinya tetep kinclong kok,. Kalo yg cair,botol item mah gak gitu ngaruh dan cepet ilang bro.kena ujan skali aja langsung luntur.

  5. Gan kalo udah terlanjur gimana nih ane pake paste wax kaleng kuning alhasil catnya burem alias ga mengkilap dan pudar, tolong pencerahannya pls

  6. alat apa si yg paling bagus bwt mengkilatin body mobil

  7. bole gk makai kit black magic di body cat ?

  8. Saya juga gitu dulu, Di Samarinda anak anak pada make pledge yang furniture di aplikasikan ke motor dan mobil. Kalo mau lebih aman pake wax aja,,,

  9. kit yang cocok buat ngilangin panu di motor yang pasta atau yang semprot
    #thanks

  10. gan waktu cuci motor aq terlalu keras nyucinya.. akibatnya catnya mengelupas.. gmana caranya gan agar warna bsa balik lg ?

  11. apa kit diganti ama pledge aja mungkin lebih aman ?

  12. kit ad yg abrasif ad yg engak , kalau yg orange abrasif , wax = melapisi , polish = mengikis (nah ini kalau kebanyakan bisa kusam kalau polish ). kalau mau wax berkualitas tinggi pilih yg di atas 100ribu , meguiars cleaner wax 100ribuan dapat , kalau mau yg lbh bagus meguiars nxt 2.0 seharga 485 ribu di ace , kalau mau super jebol kantong juga ada swissvax yg paling murah 1,5 juta , paling mahal 8,5 juta yg crystal rock swissvax , ane bkn promo cuma hobby detailing kendaraan , yg mahal pasti gk ngikis dan warnanya deep asal itu wax bkn polish

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s