Motor Populer Anak Muda di lingkungan saya adalah………

Assalamualaikum mas bro mba bro

Motor sudah bukan barang mewah, kreditpun jadi, gak perlu cash, karena cash pun dipersulit, bener gak sih? Hehehe lupakan sales nakal, kini saya akan membahas motor anak muda, remaja tanggung atau apalah, yang jelas seliweran dimuka rumah.

Kebetulan kawasan rumah saya berada di 65Km dari kota Banjarmasin. Termasuk di wilayah kabupaten Banjar. Tepatnya disuatu kecamatan yang mayoritas 99% orang gak akan makai helm jika berkendara jarak dekat. Sehingga dengan leluasa bisa melihat rider tua, muda, tanggung, atau bahkan bening dan cantik bisa dipandang.

Motor apakah yang populer dimiliki anak muda daerah tempat tinggal saya? Ternyata bebek super hyper underbone lah jawabannya. Ya, bebek bertenaga yang gak kalah dengan motor laki 150cc ini cukup banyak lalu lalang didepan rumah. Baik yang alay, maupun standart kebanyakan ridernya gak pakai spion, ban kecil, dan kenalpot nyaring. Kalo udah ngebut serasa jalan cuma milik mereka, dan jika jatuh meringis nangis, kontras dengan tingkah mereka yang sok jago saat menunggangi Satria F, namun tidak semuanya kok. Masih ada rider F yang baik-baik.

Motor ini cukup menghipnotis rakyat dipedesaan mas bro, bahkan ada cerita nyata bahwa ada anak (udah itungan dewasa sih) merengek Satria F sampai agak terganggu kejiwaannya karena belum juga dibelikan orangtuanya sang bebek super. Weleh weleh !

Motor terbanyak kedua adalah jenis matic mas bro, nah kalo yang ini mungkin alasannya biar bisa bergantian dengan ortunya atau memang dana yang pas untuk sebuah matic saja. Matic populer didaerah saya sepenglihatan saya adalah dari Honda Beat, kemudian Scoopy juga lumayan banyak berkeliaran. Mio series yang dulu banyak kini populasinya entah kemana?

Motor populer anak muda ketiga datang dari Yamaha V-Ixion baik Old maupun New, tapi kalo boleh jujur masih banyak yang Old daripada New, mungkin 10:12 laah. Nah jika matic dan bebek super Satria tadi di dominasi anak muda remaja, V-Ixion memang mengena di umuran sekitar remaja akhir dan dewasa awal mas bro, terlihat dari wajah para ridernya.

Tiga motor itulah yang lumayan populer dikalangan anak muda dikawasan tempat tinggal saya. Bagaimana di kawasan tempat tinggal anda?

*Sumber Foto : Google dan Arsip pribadi

Salam dari Borneo

Kalo aye bang bisa populer gak yah?

Iklan

4 responses to “Motor Populer Anak Muda di lingkungan saya adalah………

  1. Old Vixion emang tetep paling Joss 2007-2014 New vixion Lighting Itu mah motor odong2 anak muda malulah pakainya karena lampu depannya Sama plek muka shincan apa lagi diberi cutting stiker shincan wis sama plekk . Hidup Old Vixion πŸ˜€

    • Weeeeh,, sinchan sinchan begitu juga gen penerus vixion lama πŸ˜€

      Mau gimana lagi, kekurangan headlamp emang jadi PR buat desain selanjutnya

      • Tergantung selera, kalo orang yang lebih suka potongan sporty kaya ane jauh lebih suka NVL daripadai OVI yang agak kebapakkan. Tapi skg dah keluar R15 kan, mungkin boleh lah NVL dikembalikan ke bentuk semula buat diferensiasi.

      • Nah itu dia mas, NvL lebih menyasar ke umur yg lebih muda.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s